Cara Cepat Mendapatkan Uang

Ada sejumlah cara cepat mendapatkan uang dengan benar dan halal tentunya. Ketika kebutuhan hidup yang kian mendesak, kita tentu dipaksa berpikir keras mencari tambahan dana untuk menutupi kebutuhan hidup.

Misalnya bagi anak kuliah dari kalangan keluarga biasa saja dan hidup sendiri di perantauan. Guna menutupi biaya hidup dan membiayai pendidikan tak cukup mengandalkan kiriman dari orang tua saja. Maka dia terpaksa mencari cara cepat mendapatkan uang dengan bekerja sambilan, atau berbisnis kecil-kecilan.

Membiasakan Cara Cepat Mendapatkan Uang

Di Jepang anak-anak muda biasa bekerja paruh waktu menjadi waiters, penjaga toko guna mendapatkan duit. Sepulang sekolah, tidak langsung ke rumah melainkan ke tempat kerja.

Honor yang diperoleh dari kerja paruh waktu ini dipakai untuk keperluan pribadi atau ditabung untuk biaya wisata ke luar negeri pada musim liburan.

Bagaimana dengan Indonesia? Ternyata masih sedikit generasi muda yang melakukan hal tersebut seperti di Jepang. Mungkin ini karena gaya didikan orang tua Indonesia yang berbeda.

Rata-rata anak Indonesia banyak yang mengandalkan pemberian duit dari orang tua, jika ingin sesuatu. Ganti hp, atau ingin motor baru, merengek kepada ayahnya, jika tak dituruti, mengancam mogok sekolah.

Orang tua di Jepang mengajari anaknya bagaimana cara mendapatkan uang sejak masih anak-anak. Kalau kamu bekerja kamu dapat uang dan bisa membeli apa yang kamu inginkan. Jadi disitu orang tua tak begitu saja memberikan uang kepada anaknya. Membelikan barang yang diinginkan buah hatinya.

Cara Cepat Mendapatkan Uang

Ada banyak jalan mencari tambahan uang saku tanpa perlu meminta kepada orang tua, atau menarik ATM. Berikut ini peluang –peluang yang bisa dimanfaatkan :

  • Kerja part time 

Solusi pertama mendaftarkan diri menjadi pegawai paruh waktu. Ada sejumlah perusahaan atau restoran yang bersedia merekut anak kuliah untuk dijadikan tenaga tambahan. Misalnya jadi pelayan restoran, marketing atau penjaga toko. Jam kerja pun bisa disesuaikan, agar tak berbenturan dengan kuliahnya.

Namun untuk menjadi tenaga paruh waktu harus dibutuhkan mental dan stamina yang prima, karena bakal menguras tenaga dari pagi hingga malam hari.

Bayangkan pagi hari dia kuliah sampai siang, kemudian setelah kuliah usai, langsung menuju tempat kerja hingga malam hari. Selain itu harus pandai-pandai mengatur waktu agar ada kesempatan untuk belajar, supaya indeks prestasi study nya tak jeblok.

  • Penyiar radio

Jadi penyiar radio adalah bagian dari kerja partime yang banyak dipilih mahasiswa. Syarat utama penyiar radio itu senang ngobrol, suka berkawan dan wawasannya luas. Satu lagi menyukai musik.

Kebanyak pendengar radio didominasi anak muda, maka pemilik radio kebanyakan menggaet anak muda agar siaran radionya disukai pemirsanya. Sistem kerja penyiar radio juga bergantian, sesuai dengan jadwal yang dibuat oleh bagian administrasi.

Penyiar juga tidak diwajibkan standby setiap hari di studio. Mereka hanya datang ketika jam siaran saja. Setelah selesai boleh langsung pulang.

  • Bisnis pulsa 

Opsi kedua adalah belajar bisnis kecil-kecilan dengan jualan pulsa telpon. Bisnis ini bisa dijadikan sambilan, sembari kuliah atau bermain dengan teman. Selain itu modal jualan pulsa rasanya tak perlu besar-besar. Sediakan saja uang sebesar Rp. 300 ribu dan hp biasa, sudah bisa memulai bisnis pulsa.

Kebutuhan pulsa dikalangan anak muda sangat tinggi, pulsa tak hanya dipakai untuk telpon saja, tapi untuk berlangganan internet juga. Pulsa habis langsung diisi lagi demi eksistensi dia di sosial media atau agar tetap chattingan bersama teman-temannya. Bahkan belanja pulsa di kalangan anak muda mengalahkan belanja buku dan fashion.

  • Bisnis buku

Bisnis lain yang bisa dipertimbangkan adalah jualan buku-buku pelajaran atau kuliah. Ketika awal musim pelajaran tiba, biasanya banyak anak sekolah yang membutuhkan buku pelajaran baru.

Peluang ini bisa dimanfaatkan dengan jualan buku pelajaran, pasti laku diborong teman sejawat. Tapi syaratnya harga yang ditawarkan harus lebih murah dari toko buku.

Untuk mendapatkan harga murah, Anda bisa langsung kulakan di penerbitnya atau distributor resmi, dari dua sumber ini Anda bisa mendapatkan potongan harga lebih besar antara 30% – 25% sehingga harga jual kembali lebih murah lagi.

  • Resseler produk 

Opsi terakhir jadi agen resmi penjual produk-produk dari produsen besar. Misalnya obat-obatan herbal atau baju-baju remaja. Jadi reseller produk lebih banyak manfaatnya, selain mendapatkan keuntungan dari hasil penjual, usaha ini jelas tak perlu modal sama sekali. Hanya usaha menawarkan produk saja ke teman-teman terdekat Anda.

Peluang mencari uang dengan halal dan legal tak hanya terbatas dari contoh –contoh yang ada di atas. Ada banyak kesempatan yang bisa dicoba guna mendapatkan penghasilan tambahan. Yang jelas prinsipnya hilangkan rasa gengsi , malu untuk mencoba sesuatu.

Demikian sekilas cara cepat mendapatkan uang secara legal dan halal. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya