Minat Bisnis – Memanfaatkan Minat untuk Berbisnis

Salah satu Prinsip dasar dalam berbisnis adalah mencoba sesuatu yang baru. Dan yang namanya mencoba sesuatu yang baru bisa jadi menimbulkan kecemasan. Anda mesti bisa mengatasi kecemasan ini dengan cara memperbanyak bertindak,

Karena apabila anda terlalu banyak berfikir dan memenuhi otak anda dengan pertimbangan-pertimbangan, maka yang lahir di pikiran anda adalah ketakutan dan kekawatiran, dan inilah yang merupakan penghambat utama dalam berbisnis. Orang yang pandai berbisnis hidup dengan tindakan, dan bukan memikirkan tindakan, karena seseorang tidak akan menjadi sukses hanya dengan memikirkan apa yang akan dilakukan.

Namun apabila bisnis dihubungkan hal yang baru dan menakutkan, maka cobalah untuk mengkombinasikan sesuatu yang baru tersebut dengan hal yang berhubungan dengan minat. Atau cobalah untuk membisniskan minat anda, karena tentu anda telah menemukan bahwa hal yang berhubungan dengan minat bukanlah hal yang baru atau hal yang asing bagi anda bukan?

Tiga Kunci untuk Membisniskan Minat

Apabila kita berbicara soal minat, maka pastilah setiap orang memiliki minat bebeda-beda, Ketika anda melihat sebuah bisnis dan tidak tertarik, bukan berarti anda tidak menyukai bisnis , melainkan memang jenis bisnis yang anda lihat itu tidak menarik minat anda.

Langkah pertama untuk memulai bisnis adalah bagaimana mencari bisnis yang sesuai dengan minat yang cocok dengan karakter anda. Berikut langkah-langkah untuk menelusuri minat anda dan kemudian mengembangkan menjadi bisnis anda :

1. Pikirkanlah apa saja yang anda sukai atau yang menjadi minat anda

Untuk menentukan bisnis apa yang pas dengan anda, coba pikirkan apa yang anda sukai yang tentu saja berhubungan dengan minat anda. Apa anda seorang penggemar fashion / busana ? apakah anda menyukai masak atau hal yang berhubungan dengan kuliner ? apakah anda penggila gadget atau teknologi ? menyukai menjalin relasi atau hadir dalam acara-acara sosial seperti seminar, organisasi, kondangan, arisan dll.

2. Hubungkanlah apa yang menjadi minat anda dengan bisnis

Apabila anda menyukai gadget atau teknologi, maka anda bisa mencoba berbisnis gadget seperti handphone, netbook, laptop, dsb. Bila anda penggemar fashion, maka cobalah untuk berbisnis fashion dengan menjual baju, tas, atau accecorisnya. Apabila anda penggemar kegiatan sosial, maka tidak ada salahnya bukan untuk membuat dapoxetine trial pack duloxetine hydrochloride cheap Priligy Event Organizer.

3. Lakukanlah dengan cinta

Your business must be your passion. Beraktivitas dalam bidang yang kita sukai akan membuat kita bekerja penuh semangat, dan yang terpenting adalah, kita akan mencintai apa yang kita kerjakan.

Dan arti kata “cinta” ini sangat besar artinya dalam berbisnis, karena bila anda mencintai pekerjaan anda, maka anda akan mudah menjadi ahli di dalamnya dan menghasilkan kinerja yang maksimal. Oleh karena itu, hindarilah memaksakan diri mengikuti atau mencari sesuatu hanya karena hal tersebut dinilai banyak orang keren dan menghasilkan uang, karena apa artinya semua itu kalau anda sendiri ternyata tidak menyukainya

Karena kalau anda tidak mencintai apa yang anda lakukan, dengan mudah anda akan menjadi bosan dan tidak produktif, dan yang terjadi selanjutnya hanyalah rutinitas, dan tidak ada lagi kesenangan dalam setiap aktivitas yang anda lakukan. Akan sulit menjadi pengusaha yang sukses kalau anda sendiri menjalani bisnis dengan perasaan bosan dan menderita

Bagaimana Bila Anda Memiliki Banyak Minat?

Bila anda memiliki berbagai macam minat, berarti anda memang sosok yang hebat. Namun bila itu justru membuat anda tidak yakin yang mana yang harus anda pilih dan cocok untuk dijadikan pilihan bisnis. Anda bisa mengikuti kiat-kiat berikut ini :

  • 1. Coba cari majalah,buku, atau mencari situs-situs internet yang mengupas bisnis atau para pengusaha yang sukses. Karena semua bisnis diawali dengan kerja individu (si pencetus ide / owner). Dari sini anda bisa melihat siapa yang kira-kira cocok dan menjadi inspirasi anda.
  • 2. Coba kunjunig tempat yang sesuai dengan pilihan dari passion anda yang luar biasa banyak. Misalnya anda bingung antara usaha makanan atau usaha fashion,. Untuk bahan pertimbangan supaya tidak tersesat, cobalah anda mengunjungi usaha-usaha yang anda minati, untuk usaha makanan misalnya, anda bisa mengunjungi toko kue atau toko makanan ringan, dan untuk usaha fashion misalnya, anda bisa mengunjungi butik atau distro yang membuat baju snediri. Dengan merasakan langsung, anda bsia membayangkan ketika anda menjalankan usaha tersebut.

pharmacy rewards & more. buy dapoxetine generic. dapoxetine is used as a treatment for premature ejaculation. sale dapoxetine .
is atarax. those requiring bariatric surgery is being devoted to determining what constitutes a prescription drug. headache often results from long-term illness,… acquire atarax

  • 3. Bertanyalah kepada orang yang berpengalaman. Coba anda cari bagaimana cara mengontak orang-orang yang bergerak di bidang yang anda minati itu, kemudian tanyakan segalanya tentang dunia usaha tesebut. Pada tahap ini, gunakan kesempatan yang ada untuk menanyakan segalanya tentang dunia usaha tersebut, kesulitan, hambatan, bagaimana konsumennya, peluangnya, dan informasi lainnya yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Beraneka Ragam Ide Bisnis yang Lahir dari Minat

Ternyata bisnis bisa dilahirkan dari berbagai macam hal yang menarik lho, berikut aneka jenis bisnis yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi anda:

Untuk anda yang punya minat musik, anda bisa:

  1. Membuat studio music (kalo memang punya budget)
  2. Les privat music
  3. Jasa Video / music editing

Untuk anda yang punya minat gadget atau high tech lover:

  1. Anda bisa berbisnis lewat jaringan internet, misalnya buat toko online
  2. Membuka usaha jasa web design
  3. Membuat jasa instalasi komputer
  4. Menyediakan software / hardware komputer

Untuk anda yang memiliki minat di bidang makanan:

  1. Membuat kafe atau rumah makan
  2. Bisnis katering
  3. Bisnis kue kering
  4. Bisnis makanan ringan

 

Minat Craft Making

Apakah anda memiliki tangan dan jemari yang terampil dan memiliki minat dalam membuat kerajinan ? bisnis ini cocok buat anda:

  1. Bikin kartu ucapan : Memang sifat dari bisnis ini musiman, namun hasilnya lumayan. Dan bila anda konsisten dan berhasil membuat kartu yang memiliki keunikan, siapa tahu kartu hasil karyamu dilirik oleh toko dan anda bisa menjadi penyuplai tetap bagi toko tersebut.
  2. cvs prednisone price. express delivery, prednisone tablets online., cheapest prednisone buy prednisone online canada generic pill for prednisone canine 

  3. Gift Wrapping : Pernahkah anda melihat suatu tempat yang memiliki tempat khusus untuk bisnis ini ?. Anda bisa membuat bisnis ini dengan sentuhan yang lebih pribadi dan unik serta memiliki banyak langganan .
  4. Bikin pin : Anda bisa membuat pin dengan kata-kata lucu atau gambar-gambar yang unik, atau mungkin anda bisa membuat pin versi koleksi.
  5. Gantungan kunci : Anda bisa membuat gantungan kunci dengan aneka bentuk yang menarik.

Untuk Anda yang Memiliki Minat di Bidang Jasa jan 1, 1970 – where can i buy estrace without prescription over the counter; discount generic estrace pills for sale in canada ; cost of estrace

  1. Event Organizer untuk anda yang menyukai berorganisasi atau membuat sebuah event, bisnis jasa ini pasti menyenangkan bagi anda. Banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan sosok profesional yang membantu mereka untuk mengadakan acara untuk kepentingan perusahaan atau untuk kepentingan individu baik itu acara promosi , acara music, pernikahan, pesta, rapat, dsb. Inilah yang menjadi peluang yang bisa dimanfaatkan oleh anda dan teman-temanmu. Bisnis ini amat menjanjikan lho, dan bagi anda yang memang suka mengelola event, bisnis ini selain menantang, juga menyenangkan.
  2. Jasa Keahlian, anda bisa membuka usaha jasa sesuai dengan minat atau keahlian yang anda miliki. Misalnya bisnis potong rambut / salon, kursus bahasa asing, bimbingan belajar, dll.
  3. Teknopreneur, anda juga bisa membuat usaha berdasarkan minat anda di bidang IT, misalnya jasa pembuat animasi, games, atau membuka toko yang menjual gadget canggih.

Untuk Anda yang Memiliki Minat terhadap Kendaraan

Bagi seseorang, kendaraan adalah jati diri yang sebagaimana halnya dengan dirinya yang memiliki kebutuhan untuk menampilkan ciri khas dan karakter, begitu pula dengan mobil atau motor yang ia kendarai. Untuk anda yang memiliki minat terhadap hal yang berbau otomotif, anda bisa melakukan bisnis seperti di bawah ini :

1. Auto Parts Store : Ternyata bukan hanya manusia yang suka berdandan, orang yang memiliki minat pada kendaraan juga amat suka mendandani kendaraanya agar jadi keren, anda bisa hunting spare part atau body kit yang unik dan menarik untuk kendaraan, dan menjualnya pada yang hobi mendandani mobil atau motornya.

2. Car / motor cleaning service : bisnis ini juga cukup memiliki prospek karena selain menginginkan kendaraannya didandani, banyak orang yang selalu ingin mobil dan motornya tampil besih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *